My Amazing Video

My Amazing Quote

Ketika Anda berani mengambil risiko untuk berada dalam ketidaknyamanan, saat itulah Anda mulai BERTUMBUH...

Belanda: From Zero To Hero

Publicado  Friday, July 2, 2010

belanda
Pertandingan perempat final pertama antara Belanda vs Brazil akhirnya mampu dimenangkan oleh Belanda dengan skor 2-1. Gol Brazil diciptakan oleh Robinho pada menit 10 sedangkan Sneijder memborong 2 gol untuk Belanda.

Di babak pertama, Belanda yang di atas kertas kurang diunggulkan tampil di bawah tekanan. Sejak menit pertama, tim asuhan Dunga mampu mengunci serangan Belanda dan mengontrol jalannya permainan. Permainan Jogobonito ala tim Samba juga disuguhkan oleh Kaka dkk. Hasilnya terbukti jitu, menit 10 Brazil sudah mampu unggul lewat sepakan Robinho setelah menerima umpan menyusur tanah melewati 4-5 pemain dari Felipe Melo, Stekelenburg pun gagal menahan laju bola. 1-0 untuk Brazil.

Menit 11 giliran Belanda berpeluang menyamakan kedudukan. Sayang tendangan Kuyt dari dalam kotak pinalti mampu ditepis Cesar.

Menit 15 Alves berpeluang menambah gol sayang free kicknya masih menyamping.

Brazil terus menekan pertahanan Belanda. Berkali-kali Robben mampu dimatikan oleh barisan pertahanan Brazil yang dipimpin Lucio.

Peluang luar biasa lagi-lagi terjadi. Robinho mencoba menggocek 2 pemain Brazil lalu memberikan operan pendek ke arah Fabiano, kemudian di back heel kepada Kaka. Kaka pun berhasil melakukan shoot terarah ke pojok kanan atas. Sayang bola berhasil dimentahkan Stekelenberg yang tampil brilian.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak II

Di babak kedua Brazil malah ditekan oleh Belanda. Felipe Melo pun pada menit 53 melakukan blunder yang menyebabkan gol bagi Belanda. Tendangan kaki kiri Sneijder yang lebih terlihat mau mengumpan malah mengenai kepalanya dan masuk.1-1 skor sekarang.

Gol kemenangan Belanda dicetak oleh Wesley Sneijder melalui sundulan kepala di menit ke-68. Tertinggal 1-2 Brasil mencoba menekan Belanda, namun para pemain dari Tim Oranye merapatkan pertandingan sambil sesekali membuang bola dan melambatkan tempo.

Taktik Belanda ini membuat frustrasi para pemain Brasil.

Beberapa kali Robinho dan Kaka tampak marah melihat aksi beberapa pemain Belanda yang dengan sengaja tidak langsung memulai kembali pertandingan setelah terjadi pelanggaran.

Selain itu Felipe Melo akhirnya mendapatka kartu merah setelah menekel keras Arjen Robben pada menit ke-74. Masuknya Nilmar menggantikan Fabiano juga tak merubah kondisi.

Kemenangan Belanda ini bisa dikatakan mengejutkan. Kesabaran menjadi salah satu kunci kemenangan Belanda. Tertinggal 1-0 tidak membuat mereka panik.

"Rasanya sungguh luar biasa. Kemenangan ini menunjukkan kepada dunia bahwa kita bisa menang," kata Wesley Sneijder.

Di babak empat besar, Belanda akan menghadapi pemenang pertandingan Uruguay-Ghana sesaat lagi.

0 comments: