My Amazing Video

My Amazing Quote

Ketika Anda berani mengambil risiko untuk berada dalam ketidaknyamanan, saat itulah Anda mulai BERTUMBUH...

Spanyol Tantang Jerman di Semifinal

Publicado  Sunday, July 4, 2010

spanyol

Spanyol, seperti sudah diperkirakan, maju ke semifinal Piala Dunia setelah di babak perempat final menyingkirkan Paraguay 1-0.

Gol tunggal Spanyol dicetak oleh David Villa di menit ke-82.

Andres Iniesta, yang tidak kenal lelah mengobrak-abrik pertahanan Paraguay, melewati dua pemain dan mengirim umpan silang ke Pedro.

Tendangan keras Pedro mengenai tiang gawang, namun Villa yang berdiri di sisi kanan bisa mengantisipasi arah bola, dan menyambar si kulit bundar ke gawang.

Sebelum menggoyang gawang Paraguay, bola sempat menghantam tiang gawang.

Sebelumnya terjadi drama ketika wasit memberi hadiah tendangan penalti untuk Paraguay, menyusul pelanggaran yang dilakukan Pique.

Oscar Cardozo yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal mencetak gol untuk Paraguay setelah bola bisa diselamatkan oleh kiper Spanyol Iker Casillas.

Satu menit kemudian Spanyol mendapatkan hadiah penalti karena Antolin Alcaraz menjatuhkan Villa. Xabi Alonso dengan tenang bisa memasukkan bola, namun wasit meminta tendangan diulang.

Tendangan kedua Alonso bisa ditepis oleh kiper Paraguay Justo Villar.

Hingga 10 menit menjelang babak kedua berakhir, kedua tim masih bermain imbang 0-0.

Namun kesabaran Spanyol membuahkan hasil dengan gol Villa, delapan menit sebelum peluit panjang.

Di babak semifinal Spanyol, juara Piala Eropa 2008, akan menghadapi Jerman yang secara meyakinkan menggilas Argentina 4-0.

Mengomentari laga ini, pemain tengah Spanyol Cesc Fabregas mengatakan, "Kami menonton pertandingan Jerman dan mereka adalah salah satu tim terbaik di turnamen ini. Tapi kami siap menghadapi mereka."

Source

0 comments: