My Amazing Video

My Amazing Quote

Ketika Anda berani mengambil risiko untuk berada dalam ketidaknyamanan, saat itulah Anda mulai BERTUMBUH...

AS v Aljazair

Publicado  Wednesday, June 23, 2010

Gambar
Amerika Serikat AS dan Aljazair sama-sama memburu kemenangan di laga terakhir Grup C. Tapi statistik mencatat keduanya punya masalah masing-masing. Siapa yang akan bisa mengatasi problemnya itu dan menang?

Secara matematis, baik Aljazair maupun AS masih berpeluang lolos ke babak 16 besar. Kepastiannya memang masih bergantung juga oleh hasil laga Inggris kontra Slovenia, tetapi Aljazair dan AS pasti ingin menang demi melebarkan jalan.

Pertandingan antara Aljazair lawan AS sendiri akan digelar di Loftus Versfeld Stadium, mulai pukul 21.00 WIB, dengan dipimpin wasit Frank de Bleeckere asal Belgia. Ini adalah pertemuan pertama kedua tim.

AS menghadapi Aljazair dengan catatan selalu kebobolan dalam 12 laga terakhirnya. 'The Yanks' juga selalu kalah di laga ketiga fase grup di seluruh enam keikutsertaan mereka di Piala Dunia selepas tahun 1950.

Sebelum menghadapi Aljazair, AS hanya pernah satu kali bertemu dengan negara asal benua Afrika yaitu Ghana. AS kalah dengan skor 1-2.

Aljazair v InggrisDi kubu Aljazair tidak lebih baik. Dalam tujuh laga terakhirnya, Aljazair tidak pernah mencetak gol pada enam partai di antaranya. Satu-satunya gol dan kemenangan 'Rubah Gurun' dalam periode itu diperoleh saat laga persahabatan melawan Uni Emirat Arab lewat penalti Karim Ziani.

Saat melawan tim asal Amerika Tengah, catatan Aljazair juga tidak menggembirakan. Pada tahun 1974, Aljazair dikalahkan Kuba 0-1 dan menyerah pada Meksiko 2-0 tahun 1985.

Akan tetapi, di gelarap Piala Dunia 2010 Aljazair punya kesuksesan tersendiri usai berhasil menahan imbang Inggris (19/6/2010) dengan skor 0-0. Itulah satu-satunya pertandingan yang berhasil dilakoni Aljazair tanpa kebobolan, sejak delapan kali keikutsertaan mereka di Piala Dunia.

Aljazair harus menang untuk lolos dari grup untuk pertama kali, namun Inggris harus kalah atau seri melawan Slovenia.

AS juga akan lolos jika berhasil menang, atau cukup seri jika Inggris gagal meraih kemenangan atas Slovenia.

Source




0 comments: