My Amazing Video

My Amazing Quote

Ketika Anda berani mengambil risiko untuk berada dalam ketidaknyamanan, saat itulah Anda mulai BERTUMBUH...

AS & Inggris LOLOS Grup C

Publicado  Thursday, June 24, 2010

Jermaine Defoe

Amerika mengalahkan Aljazair 1-0 dan Inggris menang atas Slovenia dengan skor yang sama untuk maju ke babak 16 besar Piala Dunia.

Inggris yang harus menang untuk memastikan diri maju ke babak berikutnya diimbangi oleh Slovenia pada 20 menit pertama pertandingan dengan kedua kesebelasan sama-sama mendapat peluang untuk mencetak gol.

Keadaan baru berubah pada menit ke 22 ketika gelandang Inggris James Milner mengirim umpan tarik dari arah kanan yang langsung disambar Jermaine Defoe dari jarak tiga meter.

Bola yang meluncur deras sempat menyentuh jari kiper Slovenia Samir Handanovic tetapi tetap masuk ke gawang untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Tujuh menit kemudian Handanovic menyelamatkan Slovenia dari dua peluang emas beruntun Inggris.

Umpan tarik Milner lagi-lagi disambut oleh Defoe yang melepaskan tendangan keras tetapi berhasil ditepis oleh kiper klub Udinese itu.

Bola yang mental ke arah Wayne Rooney dia operkan kepada Steven Gerrard yang melepaskan tembakan ke kiri gawang Slovenia, tetapi lagi-lagi Handanovic menepis bola keluar gawang.

Dalam periode sepuluh menit setelah gol Defoe, Inggris menunjukkan permainan bagus dengan operan yang akurat, tempo tinggi dan pergerakan barisan depan yang lincah.

Babak kedua

Jermaine Defoe seharusnya bisa menambah gol pada menit ke 48, tetapi tendangannya meleset dari jarak dekat.

Defoe dan Milner menjadi dua bintang bagi Inggris, Milner berulang kali menyisir sayap kanan Inggris dan melepas umpan tarik akurat ke daerah berbahaya.

Wayne Rooney mendapat kesempatan untuk mengubah skor tetapi tendangannya dibelollakn ke tiang gawang oleh ujung jari Handanovic.

Slovenia juga mendapat peluang beruntun pada menit ke 67, akan tetapi Glenn Johnson berhasil menghalau bola dari bawah mistar Inggris.

Inggris tampil lebih baik dibandingkan ketika mereka bertemu Amerika Serikat dan Aljazair tetapi berdasarkan tiga pertandingan sejauh ini tidak culup meyakinkan untuk membuat gentar tim-tim favorit seperti Brazil dan Argentina.

Amerika Serikat

Sampai menit-menit terakhir pertandingan Slovenia juga maju ke babak berikutnya karena Amerika Serikat baru mencetak gol kemenangan pada masa injury time.

Landon Donovan menyambar bola muntah pada menit ke 91 yabng menjadikan Amerika sebagai juara grup.

Sebetulnya Amerika beberapa kali mendapat peluang emas untuk memenangkan pertandingan.

Satu kali Clint Dempsey menyarangkan bola ke gawang Aljazair tetapi oleh wasit dia dinyatakan off side, Dempsey juga tidak berhasil menyarangkan bola ke gawang Aljazair yang sudah kosong.

Penyerang tengah Jozy Altidore juga mendapat beberapa peluang untuk menjadi pahlawan bagi timnya yang dia sia-siakan.

Pertandingan berikutnya bagi Amerika adalah melawan runner-up Grup D pada hari Sabtu.

Source

0 comments: