My Amazing Video

My Amazing Quote

Ketika Anda berani mengambil risiko untuk berada dalam ketidaknyamanan, saat itulah Anda mulai BERTUMBUH...

Swiss Patahkan Rekor Spanyol

Publicado  Wednesday, June 16, 2010


Bukan Inggris, Jerman, Belanda, atau bahkan Brasil yang mengalahkan sekaligus mematahkan rekor 35 kali kemenangan Spanyol di pentas dunia, melainkan Swiss. Ya, Spanyol yang diunggulkan selalu di setiap pertandingan, termasuk bakal menemukan jalan mulus di Grup H karena hanya 1 grup dengan Swiss, Honduras, dan Chile ternyata mengalami kekalahan melawan Swiss.

Tidak diunggulkan oleh hampir seluruh pemirsa di dunia yang menonton pertandingan ini, Swiss, tampil di bawah tekanan semenjak babak pertama. Tim Matador tampil dengan formasi 4-3-3 dengan David Villa sebagai ujung tombak didampingi Silva dan Iniesta.

Berkali-kali tusukan Villa, umpan Xavi dan Iniesta serta overlap dari Pique mengancam gawang Benaglio kiper Swiss. Senderos yang merupakan bek tengah penting Swiss hingga mengalami cedera akibat bertabrakan dengan rekannya dan harus diganti. Spanyol pun makin digdaya dengan serangannya. Sayang skor 0-0 menutup babak I.

Di babak kedua serangan Matador tetap berjalan. Swiss seperti tak mampu keluar menyerang. Sayang satu momen menit 52' menghancurkan semua harapan di pundak Casillas dkk. Lewat tendangan goal kick dari Benaglio, bola berhasil diambil oleh striker Derdiyok, bola berhasil dihalau Casillas sebelum ditendang, malang bola jatuh di kaki Gelson Fernandez dan ditendang dengan kuat. GOL FOR SWISS.1-0 papan skor berubah.

Torres dan Jesus Navas pun diturunkan untuk menambahkan daya gedor Spanyol yang menemukan jalan buntu. Padahal perbandingan shot kedua tim hingga menit 65- 14:2 untuk Spanyol. Dewi Fortuna seperti juga menjauh ketika tendangan Xabi Alonso dari luar kotak pinalti kena tiang. Derdiyok dari Swiss juga berpeluang tambah keunggulan sayang bola yang melewati Pique,Puyol, & Casillas kena tiang juga. Skor 1-0 dan 3 poin penting didapat Swiss.

0 comments: