My Amazing Video

My Amazing Quote

Ketika Anda berani mengambil risiko untuk berada dalam ketidaknyamanan, saat itulah Anda mulai BERTUMBUH...

Brazil Lolos Walau Imbangi Portugal

Publicado  Friday, June 25, 2010

Laga perebutan juara grup G antara Brasil kontra Portugal berakhir imbang tanpa gol. Raihan satu angka ini memastikan tim 'Samba' keluar sebagai juara grup.

Dalam pertandingan yang digelar di Durban Stadium, Jumat (25/6/2010) malam WIB, Brasil lebih mendominasi jalannya pertandingan. Menurut statistik Soccernet, Selecao menguasai 69 persen berbanding 31 persen.

Brasil juga melepas 19 tendangan dengan lima di antaranya mengarah gawang. Sedangkan Portugal lima kali lebih sedikit dengan tiga di antaranya mengarah gawang.

Meski demikian, hingga peluit akhir berbunyi tidak ada gol yang tercipta. Skor tetap 0-0.

Dengan hasil seri ini, Brasil tampil sebagai juara grup dengan koleksi tujuh angka diikuti Portugal dengan nilai lima. Dan keduanya telah memastikan diri lolos ke babak 16 Besar.

Jalannya Pertandingan

Tensi tinggi pertandingan ini sudah terasa di awal. Brasil mengawali peluangnya lewat Dani Alves di menit kelima yang melepaskan sebuah tendangan keras dari kotak pinalti. Bola masih menyamping.

Dua belas menit berselang, Portugal mendapat kans. Umpan silang Cristiano Ronaldo langsung disambar Tiago. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang Brasil.

Brasil yang lebih mendominasi pertandingan kembali mendapat peluang di menit 29. Umpan silan dari sisi kiri langsung disambar Nilmar di tiang jauh. Sayang bola cuma membentur mistar.

Tekanan kembali dilancarkan kubu brasil di menit 38. Maicon melepas crossing dari kanan dan bola ditanduk saja oleh Luis Fabiano sayang si kulit bundar masih melenceng di sisi kiri gawang yang dijaga Eduardo.

Dua menit kemudian, Brasil balik ditekan. Menit 40, Ronaldo menggiring bola sendirian dan dari luar kotak penalti ia melepaskan tendangan kanan. Tapi bola masih mengarah tepat di pelukan Julio Cesar.

Hingga babak pertama usai skor masih 0-0. Dua kubu mempertontonkan pertandingan yang keras terbukti hingga kini sudah tujuh pemain terkena kartu kuning.

Paruh kedua dimulai namun di awal laga permainan kedua tim lebih melambat. Baru di menit 57 Brasil memperoleh kansnya lewat Alves. Ia meliuk-liuk di sudut area penalti Portugal dan mengumpan kea arah gawang tapi bola sundulan Fabiano masih bisa dijinakkan Eduardo.

Portugal tak butuh lama untuk membalas serangan Brasil. Simao Sabrosa yang masuk menggantikan Duda langsung memberikan ancaman di gawang Cesar. Sayang tendangannya masih bisa diblok.

Menit 61, Ronaldo menusuk dari sisi kanan dan berhasil melewati Lucio. Pemain termahal dunia ini mengirim umpan yang sebenarnya matang sayang Raul Meireles yang berdiri di depan gawang gagal menjangkaunya.

Sekitar 10 menit sesudahnya, Lucio mengirim umpang kepada Alves. Pemain yang disebut terakhir lantas bergerak ke arah kotak penalti Portugal dan melepas tendangan keras. Bola masih jauh melayang di atas mistar.

Ronaldo! Simao menyisir sisi kiri lapangan dan mengirim umpan silang ke depan gawang. Sayang, finishing Ronaldo yang menerima bola masih melambung tinggi.

Menit 88, Lucio bisa saja membuat gol. Sayang bola sepak pojok Alves yang ditendang Lucio berhasil ditangkap Eduardo.

Memasuki injury time, Eduardo dibuat kepayahan oleh serangan Brasil. Ramires menggiring bola dan melepas tendangan keras ke arah gawang. Bola masih bisa diantisipasi kiper Portugal.

Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.Brazil pun lolos dengan poin 7 dan Portugal dengan 5 poin.

Source

0 comments: