My Amazing Video

My Amazing Quote

Ketika Anda berani mengambil risiko untuk berada dalam ketidaknyamanan, saat itulah Anda mulai BERTUMBUH...

Jepang Temani Belanda ke 16 Besar

Publicado  Friday, June 25, 2010

Okazaki

Gol Okazaki pastikan kemenangan 3-1 Jepang atas Denmark

Jepang lolos ke 16 besar Piala Dunia setelah menundukkan Denmark 3-1 di Grup E.

Ketiga gol Jepang dicetak lewat tendangan bebas spektakuler Keisuke Honda dan Yasuhito Endo serta sontekan Shinji Okazaki.

Satu-satunya gol Denmark dicetak lewat muntahan tendangan penalti oleh Jon Dahl Tomasson.

Kemenangan ini membawa Jepang untuk pertama kalinya lolos dari babak grup di Piala Dunia ketika Piala Dunia dilaksanakan di luar Jepang.

Walau penguasaan bola bisa dikatakan sangat imbang namun Jepang bermain jauh lebih bagus dibandingkan Denmark. Mereka juga menciptakan lebih banyak peluang untuk mencipta gol.

Gol pertama tercipta di menit ke-17 ketika dari jarak sekitar 30 meter dari arah agak ke kiri gawang, Honda melakukan tembakan bebas yang sangat keras. Kiper Thomas Sorensen tampak agak kaget dengan tembakan dan agak salah posisi, gagal menahan bola.

Gol kedua tercipta di menit ke-30 dari tendangan bebas yang lebih dekat, sekitar 20 meter langsung di depan gawang. Berbeda dengan Honda, Endo memilih untuk melepas tembakan pisang yang terarah menghindari tembok pemain Denmark. Sekali lagi Thomas Sorensen terpaksa memungut bola dari gawang.

Denmark yang harus memenangkan pertandingan untuk bisa lolos, dibabak kedua mencoba meningkatkan permainan. Pertandingan menjadi lebih terbuka dan kedua kesebelasan berulangkali mencetak peluang untuk menciptakan gol.

Harapan Denmark sempat kembali bangkit ketika Jon Dahl Tomasson di menit ke-81 berhasil menceploskan bola ke gawang Eiji Kawashima setelah tendangan penaltinya sempat ditahan kiper Jepang tersebut.

Namun harapan itu padam total ketika lewat sebuah serangan yang dibangun sangat cepat berhasil membuat Okazaki berada di depan gawang yang melompong dan memanfaatkannya.

Kemenangan Jepang ini membawa mereka berada di posisi dua Grup E di bawah Belanda.

Di babak 16 besar Jepang akan berhadapan dengan Juara Grup F Paraguay.

Source

0 comments: