My Amazing Video

My Amazing Quote

Ketika Anda berani mengambil risiko untuk berada dalam ketidaknyamanan, saat itulah Anda mulai BERTUMBUH...

Uruguay Melaju Ke Perempat Final

Publicado  Saturday, June 26, 2010

Uruguay memastikan diri ke babak perempatfinal Piala Dunia 2010. Di laga 16 Besar, La Celeste menyisihkan Korea Selatan dengan skor 2-1.


Pertandingan babak perdelapan final antara Uruguay kontra Korsel digelar di Nelson Mandela Bay Stadium, Sabtu (26/6/2010) malam WIB.

Uruguay mengawali pertandingan dengan baik dengan unggul lebih dahulu di menit ke delapan lewat Luis Suarez. Akan tetapi Korsel berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Lee Chung-Yong di menit 68 sebelum kembali berbalik unggul lewat Suarez pada menit 80.

Hasil ini membuat Uruguay lolos ke babak perempatfinal untuk yang pertama sejak 1970. Dan di babak ini, mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Amerika Serikat versus Ghana.

Jalannya Pertandingan

Korsel menggebrak melalui Park Ji-Sung di awal laga. Akselerasi dia di depan kotak penalti dihentikan Diego Lugano.

Park Chu-Young nyaris saja membawa timnya unggul di menit keempat. Namun, bola hasil tendangan bebasnya mengenai mistar gawang.

Semenit kemudian, Uruguay balik menyerang yang diawali oleh Diego Forlan. Penyerang Atletico Madrid ini menendang bola dari luar kotak penalti tapi bola mengarah tepat ke pelukan Jung Sung-Ryong.

Gol! Skor 1-0 untuk Uruguay di menit delapan. Operan Edinson Cavani diteruskan dengan crossing dari Forlan di sayap kiri lapangan yang mengirim bola ke tiang jauh. Suarez tanpa kesulitan menjaringkan bola ke gawang Korsel.

Uruguay tampak mendominasi jalannya pertandingan. Korsel sempat beberapa kali melancarkan serangan tapi masih bisa dipatahkan barisan pertahanan Uruguay.

Menit 30 Korsel mendapat peluang. Akselerasi Ji-Sung ke sayap kiri daerah Uruguay mengirim umpan ke tengah kotak penalti namun masih bisa dipatahkan.

Tekanan Korsel terus berlanjut. Park Chu-Young melepas tembakan kaki kanan keras ke gawang yang dijaga Fernando Muslera. Sayang, tendangannya masih melebar.

Menit 39, Suarez kembali mendapat peluang. Forlan mengirim umpan silang jarak jauh ke tengah kotak dan Suarez menyambutnya dengan tandukan. Bola bisa ditangkap Sung-Ryong.

Peluang lain Korsel datang dari Cha Du-Ri sesaat sebelum jeda. Pemain berkepala gundul ini menendang bola dari luar kotak penalti Uruguay tapi bola masih melambung.

Waktu 45 menit pertama telah usai. Uruguay masih unggul satu gol dari Korsel.

Tiga menit memasuki paruh kedua, Korsel nyaris bikin blunder. Akibat passing yang buruk yang malah memberikan bola kepada Suarez. Beruntung tembakan Suarez masih bisa diantisipasi Sung-Ryong.

Menit 51, peluang pertama Korsel di babak kedua ini lahir. Lee Pyo-Young mengirim bola ke tengah gawang dan bola mengenai Lugano lantas disambut Chu-Young sayang masih belum tepat sasaran.

Menit 58, Kim Jae-Sung menyisir sayap kanan dan melepas crossing ke tengah lapangan. Bola diteruskan oleh Ji-Sung dengan sebuah tandukan tapi Muslera masih sigap mengamankan bola.

Tekanan Korsel terus menggempur pertahanan Uruguay. Hingga akhirnya sebuah gol balasan lahir di menit 68 melalui Lee Chung-Yong.

Di awali dengan situasi free kick, bola mengarah ke kotak penalti. Chung Yong yang berada di taing jauh menyundul bola ke gawang yang sudah ditinggalkan Muslera.

Dengan kedudukan sama kuat, tensi pertandingan mulai meninggi. Menit ke-70 Chung-Yong kembali memperoleh kans di kotak penalti tapi Muslera masih bisa menyelamatkan bola.

Uruguay membalas dua menit kemudian. Suarez memperoleh bola dan melepaskan tembakan ke arah gawang yang masih bisa diantisipasi Sung-Ryong.

Delapan menit berselang, Uruguay berhasil menggandakan keunggulannya. Diawali dengan sepak pojok dari Forlan, Suarez yang mendapat bola di tiang jauh mengecoh pemain belakang Korsel dan lantas melesakkan tendangan melengkung ke gawang lawan. Uruguay berbalik unggul 2-1.

Sebuah peluang emas dari Lee Dong-Gook. Dia berada di garis belakang Uruguay dan melepas tendangan yang tidak dapat diantisipasi Muslera. Bola bergulir menuju gawang sebelum diamankan Lugano. Di sisa waktu, Korsel gagal menambah gol dan pertandingan pun dimenangkan Uruguay.

Source

1 comments:

AhouKarasu said...

It's sad that S. Korea didn't make It~ Maybe in 2014 is going to be successfull tournament~^^