My Amazing Video

My Amazing Quote

Ketika Anda berani mengambil risiko untuk berada dalam ketidaknyamanan, saat itulah Anda mulai BERTUMBUH...

As vs Ghana: Saatnya Revans

Publicado  Saturday, June 26, 2010

Bagi Amerika Serikat, kemenangan atas Ghana pada pertemuan nanti malam tak sekadar untuk tiket ke perempatfinal, tapi juga untuk untuk membayar kekalahan pada pertemuan pertama mereka.


Empat tahun lalu di Jerman, Ghana menundukkan anak-anak "Negeri Paman Sam" dengan skor 2-1. AS masuk kotak, Ghana mendampingi Italia lolos ke babak kedua.

"Kami bertemu Ghana dan itu akan menjadi pertandingan ulang tahun 2006. Jadi ini kesempatan baik bagi kami. Kami telah melihat Ghana sebelumnya dan mereka sangat berbakat," kata pelatih Bob Bradley seperti dikutip Reuters.

Dari segi pemain, Amerika merasa diuntungkan setelah penyerang Robbie Findley terbebas dari skorsing satu pertandingan. Juga tidak ada pemain Amerika yang cedera.

Di kubu Ghana, mereka belum bisa diperkuat pemain bertahan mereka, Vorsah Ishak yang masih cedera. Tapi mereka akan mendapat kekuatan lain berupa suporter Afrika, karena cuma mereka perwakilan yang masih bertahan sejauh ini.

"Saya sangat emosional dan berharap kami bisamengambil keuntungan dari semua pendukung Afrika Selatan dan benua Afrika," harap pelatih Ghana asal Serbia, Milovan Rajevac.

AS sedang dihinggapi keyakinan tinggi setelah memenangi persaingan di Grup C, yang membuat tim kuat Inggris hanya menjadi runner up grup. Mereka juga membuktikan bahwa perjuangan belum berakhir sampai peluit panjang dibunyikan wasit. Kemenangan 1-0 atas Aljazair di masa injury time adalah bukti yang membuat mereka lolos ke babak 16 besar.

Adapun Ghana memiliki keberuntungan cukup besar. Dua kemenangan yang didapat atas Serbia dan Australia didapat dari gol titik penalti.

Pertandingan AS-Ghana akan digelar di Royal Bafokeng di kota Rustenburg tengah malam nanti, atau Minggu (27/6/2010) dinihari WIB.

Source

0 comments: