My Amazing Video

My Amazing Quote

Ketika Anda berani mengambil risiko untuk berada dalam ketidaknyamanan, saat itulah Anda mulai BERTUMBUH...

Portugal Mengamuk Lawan Korea Utara

Publicado  Monday, June 21, 2010

Portugal menundukkan Korea Utara 7-0 dalam pertandingan Piala Dunia yang disiarkan langsung untuk pertama kalinya di Pyongyang.

Kubu pertahanan Korea Utara berantakan di babak kedua dengan enam gol disarangkan.

Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo menyarangkan gol keenam, gol pertamanya pada pertandingan internasional dalam dua tahun terakhir.

Gol pertama Portugal disarangkan Raul Meireles di babak pertama pada menit ke 29 melalui umpan Tiago.

Tiago mencetak dua gol dan tiga gol lainnya disarangkan Siamo Sabrosa, Hugo Almeida dan Liedson.

Korea Utara tampak agresif dan memiliki sejumlah peluang di babak pertama, termasuk melalui tendangan Hong Yong Jo yang membuat kiper Portugal Eduardo hampir kewalahan.

Dalam pertandingan pertama, Portugal ditahan imbang tanpa gol oleh Pantai Gading.

Dalam grup G, Brazil telah memastikan lolos ke babak selanjutnya setelah menundukkan Pantai Gading 3-1.

Siaran langsung

Pertandingan Portugal-Korea Utara ini disiarkan langsung dan diperkirakan merupakan siaran pertama yang disiarkan untuk pertandingan tim yang dilangsungkan di luar negeri.

Siaran ini ditayangkan pada pukul 20:30 waktu setempat.

Penayangan dimulai dengan tim Korea Utara dibawah kapten Hong Yong JO, kiper Ri Myong dan pemain yang tinggal di Jepang, Jong Tae Se dan An Yong Hak mendengar lagu kebangsaan mereka secara khidmat.

Korea Utara menurunkan tim pertama di Piala Dunia dalam 44 tahun.

Pertandingan pertama melawan Brazil hari Selasa lalu, yang berakhir dengan kekalahan Korea Utara 1-2, disiarkan pada malam berikutnya.

Terakhir kali Korea Utara tampil di Piala Dunia melawan Portugal di babak perempat final tahun 1966 di Inggris. Portugal tertinggal 3-0 dan kemudian mengejar dan menundukkan Korea Utara 5-3.

Korea Utara dapat menyiarkan pertandingan ini sebagai bagian dari kesepakatan dengan badan penyiaran Asia Pasifik, Asia-Pacific Broadcasting Union di Malaysia yang mengatakan mereka akan menyiarkan pertandingan Piala Dunia ke Pyongyang secara gratis.

Di Seoul, badan penyiaran Korea Selatan, SBS, yang memiliki hak penyiaran Piala Dunia untuk seluruh semenanjung Korea mengatakan sebelumnya, mereka tidak akan memberikan hak penyiaran kepada Korea Utara seperti yang dilakukan dalam dua Piala Dunia sebelumnya.

Source

0 comments: