My Amazing Video

My Amazing Quote

Ketika Anda berani mengambil risiko untuk berada dalam ketidaknyamanan, saat itulah Anda mulai BERTUMBUH...

Torosidis Selamatkan Yunani dari Seri

Publicado  Thursday, June 17, 2010

Yunani menghidupkan harapannya di Piala Dunia kali ini, setelah mengalahkan Nigeria 2-1. Di pertandingan ini, Super Eagles harus bermain sepuluh orang usai Sami Kaita menerima kartu merah.


Yunani mengalahkan Nigeria 2-1 dalam laga yang digelar Kamis (17/6/2010) malam WIB.

Tambahan tiga angka menghidupkan kembali harapan tim besutan Otto Rehhaggel di Piala Dunia 2010. Ini merupakan kemenangan pertama tim "Negeri Dewa-dewa" di sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Piala Dunia.�

Jalannya Pertandingan

Yunani menghadirkan ancaman pertama dalam pertandingan ini. Sepakan lob yang dilepas Kostas Katsouranis hampir dari setengah lapangan berhasil dihentikan oleh kiper Nigeria Vincent Enyeama.

Wakil Afrika membuka skor ketika laga berumur seperempat jam melalui tendangan bebas Kalu Uche. Sebelum menjebol gawang Yunani, bola sempat memantul di tanah dan mengecoh kiper Alexandros Tzorvas.

Super Eagles harus bermain sepuluh orang sejak menit ke-32 usai Sami Kaita menerima kartu merah setelah dinilai melakukan tindakan tidak fair dengan menendang Vasilis Torosidis.

Di sisa waktu, Yunani menekan pertahanan Nigeria. Aksi Enyeama beberapa kali mengagalkan upaya anak buah Otto Rehhaggel.

Peluang terbaik Negeri Dewa-dewa didapat Giorgios Samaras lima menit menuju jeda. Namun sepakannya yang mengarah ke gawang berhasil dihalau oleh Lukman Haruna.

Satu menit menuju turun minum, Yunani berhasil mencetak gol penyama lewat tendangan Dimitrios Salpingidis. Menerima bola dari Katsouranis, Salpingidis melepas tembakan dari luar kotak penalti.

Bola selanjutnya membentur kaki Haruna dan bergulir ke gawang Nigeria. Sementara kiper Enyeama sudah mati langkah.

Ini merupakan gol pertama Yunani di sepanjang keikutsertaan mereka di ajang Piala Dunia.

Unggul jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan oleh juara Eropa 2004 itu. Di awal babak kedua aksi Loukas Vyntra dari sayap kanan beberapa kali merepotkan pertahanan Nigeria. Meski begitu Nigeria juga beberapa kali juga melancarkan serbuan.

Kirgiakos! Sundulannya menyambut sepak pojok di menit ke-55 masih bisa diamankan oleh Enyeama.

Kedua tim membukukan peluang matang dalam waktu yang berdekatan, ketika laga memasuki satu jam. Yunani menyerbu duluan lewat tendangan Theofanis Gekas dari jarak dekat yang masih bisa dihalau oleh Enyeama.

Selanjutnya giliran Nigeria yang mengancam. Lewat serangan balik, Chinedu Ogbuke Obasi bekerjasama dengan Yakubu Ayegbeni. Tembakan nama kedua masih bisa digagalkan kiper Alexandros Tzorvas. Bola pantul diterima oleh Obasi, namun sepakannya melenceng dari sasaran.

Enyeama! Dengan tangan kirinya, kiper nomor satu Nigeria ini melakukan penyelamatan penting dengan menangkal bola tandukan Samaras di menit ke-68.

Upaya Yunani membuahkan hasil di menit ke-70. Bola tendangan keras Alexandros Tziolis berhasil dihentikan Enyeama, namun tidak sempurna. Vasilis Torosidis langsung menyambar bola pantul dan merobek gawang Nigeria. 2-1, Yunani memimpin.

Lima menit berselang Enyeama kembali beraksi. Kali ini kiper milik Hapoel Tel Aviv ini menepis sepakan Giorgos Karagounis.

Di sisa waktu kedua tim saling melancarkan tekanan. Namun tidak ada gol tambahan yang tercipta.

(sumber: detik.com)

0 comments: