My Amazing Video

My Amazing Quote

Ketika Anda berani mengambil risiko untuk berada dalam ketidaknyamanan, saat itulah Anda mulai BERTUMBUH...

Korsel Dampingi Argentina Lolos ke 16 Besar

Publicado  Wednesday, June 23, 2010

Juan sebastian veron

Argentina mengalahkan Yunani 2-0 dan Korea Selatan bermain seri 2-2 melawan Nigeria untuk maju ke babak 16 besar Piala Dunia.

Argentina sejak awal pertandingan mengurung Yunani tetapi baru pada babak kedua berhasil mencetak gol lewat pemain belakang Martin Demichelis dan penyerang veteran Martin Palermo.

Lionel Messi kembali bermain bagus dan beberapa kali mengancam gawang Yunani tetapi tetap belum berhasil mencetak gol.

Dengan hasil ini Argentina menjadi juara grup dengan sembilan angka dan akan bertemu Meksiko dalam pertandingan knock out.

Sebagai runner-up grup B, Korea Selatan akan bertemu juara grup A, Uruguay,

Berbeda dengan pertandingan Argentina-Yunani yang berjalan timpang, Korea Selatan dan Nigeria silih berganti melakukan serangan dalam pertandingan yang menghasilkan empat gol dan sejumlah peluang emas yang disia-siakan oleh kedua pihak.

Nigeria unggul dulu pada menit ke 12 ketika Kalu Uche menyelinap dari belakang dan memanfaatkan kelengahan back kanan Korea Selatan Cha Duri.

Uche beberapa menit kemudian melepaskan tendangan keras yang menggetarkan tiang gawang Korea Selatan.

Nigeria lebih banyak menguasai permainan pada babak pertama tetapi Lee Jung-Soo menyamakan skor menjadi 1-1 ketika umpan tarik Ki Sung-Yeung tidak berhasil dihalau barisan belakang Nigeria.

Korea Selatan menambah keunggulan menjadi 2-1 di awal babak kedua lewat tendangan bebas penyerang klub Monaco Park Chu-Young yang mengecoh kiper Vincent Enyeama.

Enyeama terburu bergerak ke kanan sehingga tidak bisa menggapai tendangan Park yang bergulir ke sudut kiri gawangnya.

Tekanan Nigeria

Harapan Nigeria untuk maju ke babak 16 besar hidup kembali ketika Kim Nam-Il menjatuhkan Obasi Ogbuke di kotak penalti.

Yakubu yang bertugas menjadi algojo dengan mudah mengecoh kiper Jung Sung-Ryong untuk menjadikan skor 2-2 pada menit ke 69.

Martin DemichelisTiga menit sebelumnya tendangan Yakubu dari jarak tiga meter melenceng dari gawang Korea Selatan setelah mendapat umpan matang dari Yusuf Ayila.

Pada menit ke 80 giliran Obafemi Martins yang mencungkil bola melewati kiper Jung Sung-Ryong tetapi melenceng dari gawang.

Penyerang pengganti Victor Obinna dua kali melepaskan tendangan keras yang nyaris memulangkan para pemain Korea Selatan ke Seoul.

Korea Selatan juga beberapa kali mendapat peluang untuk menambah gol lewat Park Ji-Sung dan Park Chu-Young tetapi Enyeama dan tendangan yang tidak akurat membuat peluang mereka tidak berbuah.

Meski pada menit-menit terakhir Korea Selatan banyak mendapat tekanan, skor 2-2 bertahan sampai akhir pertandingan.

Source

0 comments: