My Amazing Video

My Amazing Quote

Ketika Anda berani mengambil risiko untuk berada dalam ketidaknyamanan, saat itulah Anda mulai BERTUMBUH...

Paraguay Pimpin Grup F

Publicado  Thursday, June 24, 2010

Paraguay memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah bermain imbang 0-0 dengan Selandia Baru. Roque Santa Cruz dkk tampil sebagai juara grup.

Laga digelar di Peter Mokaba Stadium, Kamis (24/6/2010) malam. Menjadi wasit dalam pertandingan ini adalah Yuichi Nishimura asal Jepang.

Tim asuhan Gerardo Martino menekan sejak awal pertandingan. Tendangan keras di luar kotak penalti menjadi andalan. Namun sayang, tidak ada yang membuahkan gol.

The All White yang kali ini berpakaian serba hitam tercatat hanya sesekali menciptakan peluang. Hasil imbang ini, membuat mereka harus tersingkir karena di pertandingan lain Slovakia menang atas Italia dengan skor 3-2.

Paraguay menjadi juara grup dengan torehan lima angka. Hasil yang maksimal dengan satu kali kemenangan dan dua kali seri.

Jalannya Pertandingan

Selandia Baru yang kini tampil serba hitam memulai inisiatif penyerangan di menit ke-5 lewat sisi kiri. Tapi, tendangan keras dari luar dari kotak penalti Shane Smeltz masih melayang di atas mistar.

Kedua tim terlihat masih berhati-hati di menit awal pertandingan. Tidak banyak peluang emas tercipta hingga menit ke-12.

Peluang Paraguay tercipta di menit ke-13. Memanfaatkan bola rebound dari tendangan bebas, Denis Caniza nyaris mengancam gawang Mark Paston dengan sepakan keras, namun arahnya masih melebar di sisi kanan.

Caniza kembali melakukan tendangan keras dari jarak jauh di menit ke 28. Sayang, belum berhasil merepotkan kiper Mark Paston karena melayang tipis di atas mistar.

Di menit ke-35, Nelson Valdes menggiring bola dari lapangan tengah dan mampu melepaskan tendangan keras menyusur tanah ke gawang Selandia Baru. Namun, masih mampu diantisipasi oleh Paston.

Menjelang akhir babak pertama, striker Paraguay Roque Santa Cruz dihadiahi kartu kuning oleh wasit gara-gara melakukan pelanggaran keras terhadap Leo Bertos. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Usai restart, Selandia Baru langsung melakukan gebrakan. Di menit ke-48, sepakan keras Simon Elliot dari jarak jauh mengancam gawang kiper Justo Villar. Tapi masih tipis di sisi kanan gawang.

Paraguay mendapat peluang lewat tendangan bebas di menit ke-58 setelah Santa Cruz ditekel di luar kotak penalti. Tapi, sang eksekutor Oscar Cardozo gagal memanfaatkan peluang tersebut. Tendangan bebasnya masih melayang di atas gawang Villar.

Victor Caceres nyaris menjebol gawang Selandia Baru lewat tendangan keras di kotak penalti di menit ke-62. Memanfaatkan tendangan sudut yang diteruskan oleh sundulan Caniza, sepakan langsung Caceres kemudian masih bisa diselamatkan oleh Paston.

Peluang emas Paraguay kembali tercipta di menit ke 76. Pemain yang baru masuk, Edgar Benitez menusuk dari sisi kanan pertahanan 'Tim Kiwi. Berhasil melewati dua pemain belakang, dia pun langsung melakukan sepakan keras menyusuri tanah. Paston berhasil menepisnya namun masih memantul ke arah pemain pengganti lain, Lucas Barrios. Sayang bola rebound tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik.

Santa Cruz! Dia mendapatkan tendangan bebas di menit ke 80. Bola yang dieksekusi langsung oleh penyerang Manchester City tersebut sudah mengarah ke gawang tapi masih bisa diselamatkan oleh Paston.

Selandia Baru tak ingin terus ditekan. Di menit ke 87, Leo Bertos mengirim umpan matang ke arah kotak penalti Paraguay. Bola berhasil disundul oleh pemain pengganti, Chris Wood, tapi masih menyamping di sisi kanan gawang.

Pertandingan kemudian tetap berakhir dengan skor 0-0

Source

0 comments: