My Amazing Video

My Amazing Quote

Ketika Anda berani mengambil risiko untuk berada dalam ketidaknyamanan, saat itulah Anda mulai BERTUMBUH...

Higuain Bantu Argentina Puncaki Klasemen

Publicado  Thursday, June 17, 2010

Argentina hampiri pasti lolos ke babak 16 besar. Hal itu didapat setelah Lionel Messi dan kawan-kawan menekuk Korea Selatan (Korsel) 4-1 dalam penyisihan Grup B di Stadion Soccer City, Kamis (17/6).

Dalam laga tersebut Gonzalo Higuain memborong tiga gol Argentina. Ini merupakan hattrick pertama di putaran final Piala Dunia 2010 dan membuatnya untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak.

Kemenangan ini membuat tim Tango telah mendulang enam angka setelah di laga pertama menundukkan Nigeria 1-0. Dengan enam angka di tangan, dalam laga terakhir melawan Yunani Argentina hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos.

Sedangkan bagi Korsel, kekalahan ini membuat mereka harus habis-habisan di pertandingan terakhir melawan Nigeria. Untuk lolos, Park Ji-sung harus menang melawan wakil Afrika tersebut. Nigeria baru akan memainkan laga keduanya menghadapi Yunani setelah laga Korsel-Yunani.

Melawan Korsel, Argentina tetap tampil menyerang seperti ketika melawan Nigeria. Dengan Lionel Messi, Carlos Tevez, dan Gonzalo Higuain, Argentina langsung mengurung pertahanan Korsel sejak menit awal.

Namun, gol pertama Argentina yang tercipta di menit ke-17 terjadi melalui bunuh diri pemain belakang Korsel Park Chu-young. Bola umpan Messi ke kotak penalti menyentuh kaki Chu-young dan mengarah ke gawang Korsel.

Argentina menggandakan keunggulan menjadi 2-0 menit ke-33 melalui sundulan Higuain. Korsel sempat mengejutkan Argentina ketika Lee Chung-yong menjebol gawang Argentina menit ke-45. Gol ini terjadi setelah Chung-yong menyerobot bola yang salah diantisipasi Martin Demichelis dan menaklukan kiper Sergio Romero dan mengubah skor menjadi 1-2.

Di babak kedua, Higuain menunjukkan kelasnya sebagai striker berbahaya. Dua gol kembali disarangkan pemain Real Madrid ini ke gawang Korsel masing-masing menit ke-76 dan 80 dan memastikan kemenangan 4-1 Argentina.

(sumber: http://m.mediaindonesia.com//)

0 comments: