My Amazing Video

My Amazing Quote

Ketika Anda berani mengambil risiko untuk berada dalam ketidaknyamanan, saat itulah Anda mulai BERTUMBUH...

Prediksi Belanda vs Jepang

Publicado  Saturday, June 19, 2010

Dua tim ini mengawali laga perdana Piala Dunia 2010 dengan hasil yang cukup memuaskan. Belanda sukses menyungkurkan Denmark 2-0, sedangkan lawannya Jepang mampu menjawab keraguan publik akan kiprah tim-tim Asia di Piala Dunia kali ini dengan mengempaskan kamerun 1-0.

Dan untuk membuktikan kapabilitas mereka lebih jauh, kedua kubu akan saling beruji kebolehan, saat mereka dipertemukan dalam laga lanjutan Grup E, Sabtu (19/6) malam WIB.

Yah, perjumpaan tersebut sekaligus merupakan laga perdana ajang resmi bagi mereka. Sebelumnya, Belanda dan Jepang hanya bersua di partai ujicoba dan itupun cuma satu kali. Waktunya juga masih cukup segar di ingatan kita karena mereka bertemu tepat satu tahun yang lalu.

Kala itu Jepang takluk 3-0 dari tim Oranje berkat gol-gol yang dilesakkan Robin Van Persie, Wesley Sneijder dan Klas Jan Huntelaar.

Peta kekuatan Jepang mungkin sudah berubah ketika mereka bertekuk lutut dari tim negri Kincir tersebut. Buktinya, dewasa ini Jepang mampu meredam perlawanan tim Singa Afrika, Kamerun, yang terkenal sangar bila bermain di tanah mereka sendiri.

Dengan dimotori Keisuke Honda, Belanda diprediksi bakal menadapat perlawanan ketat dari wakil Asia tersebut.

Namun sejarah tak bisa dibantah. Dalam catatan statistik, Belanda tak pernah takluk kala berhadapan dengan wakil Asia. Sementara materi pemain Belanda juga terbilang mumpuni ketimbang Jepang.

Hal itu bisa dijajaki pada empat laga persahabatan terakhir mereka jelang Piala Dunia. Sangat mencolok sekali perbedaan kondisi kesiapan tim dalam menapaki puataran final Piala Dunia. Belanda berhasil menyapu bersih lawan-lawannya dengan kemenangan meyakinkan. Sementara pasukan Samurai Biru, gigit jari lantaran di semua laga tersebut, tak satupun ada torehan positif yang mereka bukukan. Prakstis Belanda lebih diunggulkan di laga ini.

Rekor pertemuan kedua tim:

(05-09-2009 Ujicoba) Belanda 3-0 Jepang

0 comments: