My Amazing Video

My Amazing Quote

Ketika Anda berani mengambil risiko untuk berada dalam ketidaknyamanan, saat itulah Anda mulai BERTUMBUH...

It's Time To Judge ENGLAND

Publicado  Wednesday, June 23, 2010

Hasil dua kali imbang membuat peluang Inggris lolos ke babak kedua semakin berat. Kondisi ini membuat para pemain dan pendukung Inggris frustrasi

Stadion Nelson Mandela Bay, Port Elizabeth akan menjadi saksi hari penghakiman bagi tim nasional Inggris, Rabu malam.

Di stadion yang menyandang nama Bapak Bangsa Afrika Selatan itu, Slovenia akan menjadi 'hakim' nasib Inggris di Piala Dunia 2010.

The Three Lions yang sebelum turnamen digadang-gadang minimal mencapai babak semifinal itu ternyata tampil melempem dengan hanya mengemas dua kali imbang dari lawan-lawan yang di atas kertas mudah untuk diatasi yaitu Amerika Serikat dan Aljazair.

Dan malam penghakiman nanti diperkirakan juga tidak akan mudah dilalui John Terry dkk. Sebab, Inggris harus memastikan tiga angka demi lolos ke babak 16 besar.

Namun, Slovenia dipastikan juga tidak akan memberikan kemenangan dengan mudah untuk Juara Dunia 1966 itu. Dengan hasil dua kali imbang, peluang Slovenia untuk lolos ke babak knock out bisa dikatakan sama besarnya dengan Inggris.

Tugas berat tentu ada di pundak sang manajer Fabio Capello yang harus memompa semangat para pemainnya untuk menghadapi laga terakhir ini.

Apalagi, sempat terjadi 'insiden' komentar John Terry yang mengkritik Capello secara terbuka meski pemain-pemain lain tetap menyuarakan dukungan untuk manajer asal Italia itu. Untungnya, John Terry langsung meminta maaf sehingga keharmonisan tim tetap terjaga.

Rooney masih mandul

Rooney sudah puasa gol dalam tujuh pertandingan internasional

Selain masalah memompa kembali semangat tim, Capello juga menghadapi sejumlah masalah absennya pemain dan terutama masih mandulnya Wayne Rooney.

Dengan kembali tidak mencetak gol saat melawan Aljazair, Rooney sudah puasa gol selama 11 jam pertandingan atau tujuh pertandingan.

Penampilan Rooney ini berbanding terbalik dengan performanya di Liga Primer dan kompetisi Eropa yang mampu mencetak 34 gol. Saat menghadapi Slovenia, tentu Capello mengharapkan Rooney mengakhiri puasa golnya.

Sementara itu, lini belakang Inggris juga mengalami masalah dengan absennya bek veteran Jamie Carragher karena akumulasi kartu kuning.

Untuk mengganti posisi Carragher, Fabio Capello memastikan akan memasang Matthew Upson untuk berpasangan dengan John Terry di jantung pertahanan. Sedangkan di bawah mistar, Don Fabio nampaknya masih akan memberikan posisi itu untuk David James.

Di lini tengah, nampaknya Capello juga akan melakukan perubahan formasi. Buruknya penampilan Steven Gerrard saat menempati posisi sayap kiri ketika menghadapi Aljazair mungkin akan dievaluasi Capello.

Dengan Gareth Barry tetap menempati posisi gelandang bertahan, nampaknya Capello akan mendorong Gerrard berdiri di belakang Rooney.

Sementara di lini tengah, Capello bisa jadi akan menurunkan Joe Cole untuk mengisi posisi sayap kiri. Dengan masuknya Joe Cole maka diharapkan umpan-umpan kreatif dari sayap akan semakin sering berkualitas untuk kemudian diselesaikan Rooney.

Jika formasi ini yang dipilih, maka Rooney akan menjadi penyerang tunggal dan Capello harus menggeser Emile Heskey ke bangku cadangan.

Slovenia merendah

"Inggris, bagi saya, tetap favorit di Piala Dunia kali ini"

Matjaz Kek

Sementara itu, manajer Slovenia Matjaz Kek mencoba merendah menghadapi pertandingan menentukan ini.

Bahkan dia masih menjagokan Inggris lolos ke babak kedua meski sempat tertatih-tatih di dua pertandingan awal.

"Inggris memiliki kualitas luar biasa. Inggris, bagi saya, tetap favorit di Piala Dunia kali ini. Namun, jika kami bermain bagus nanti, maka saya yakin kami bisa lolos ke babak kedua," kata Kek.

Slovenia kini berada di posisi puncak Grup C dengan empat poin. Dengan kondisi ini maka Slovenia hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos dari penyisihan grup.

Posisi pemuncak grup ini membuat rasa percaya diri para pemain Slovenia meningkat. Kapten tim Robert Koren bahkan yakin dia dan rekan-rekannya mampu mengatasi perlawanan Inggris.

"Kami sangat percaya diri, kami memiliki semangat dan kami yakin mampu menghadapi Inggris," tandas Koren.

Untuk menghadapi Inggris, Matjaz Kek nampaknya tidak akan banyak melakukan perubahan. Namun, Kek mempersiapkan Matej Mavric untuk menggantikan bek tengah Marko Suler yang cedera saat menghadapi Amerika Serikat.

Sementara itu, striker Necj Pecnik dipastikan tidak bisa memperkuat Slovenia di sisa turnamen ini setelah mengalami patah tulang pergelangan kaki ketika menghadapi Amerika Serikat.

Source

0 comments: