My Amazing Video

My Amazing Quote

Ketika Anda berani mengambil risiko untuk berada dalam ketidaknyamanan, saat itulah Anda mulai BERTUMBUH...

Jerman Hancurkan Mimpi Inggris

Publicado  Sunday, June 27, 2010

Pertandingan ketiga babak 16 besar yang mempertemukan antara Jerman vs Inggris berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Der Panzer Jerman. Jerman berhasil melumat tim asuhan Fabio Capello yang tampil sangat buruk dalam ajang kali ini.


Di menit ke-4 Mesut Ozil yang mendapat bola di sisi kiri pertahanan Inggris merangsek masuk ke kotak penalti. Sambil dibayangi Ashley Cole, Ozil melepaskan sepakan yang masih bisa ditahan David James.

Pertandingan memasuki menit ke-20 Jerman berhasil unggul duluan. Bola panjang dari kiper Neuer menuju Klose di kotak penalti Inggris dan usai menaklukkan Matthew Upson yang kurang organisasi dengan Terry, Klose menyepak bola masuk ke jala Inggris.

Pertandingan memasuki setengah jam Klose nyaris membawa Jerman menjauh namun tembakannya masih bisa ditepis David James.

Dua menit berselang Inggris harus kebobolan lagi. Kali ini akselerasi Mueller di sayap kanan setelah kerja sama apik Ozil dan Klose diakhiri dengan umpan ke tiang jauh di mana Podolski bebas berdiri. Dengan mudah Podolski menceploskan bola ke jala James dengan kaki kirinya. 2-0 untuk Jerman.

Inggris mengamuk. Mereka berusaha menekan terus pertahanan Jerman. Hal itu berbuah manis. Matthew Upson menit 37 berhasil mengkonversi umpan Gerrard menjadi gol. 2-1 skor sekarang.

Semenit sesudahnya Inggris sebenarnya kembali mencetak gol lewat tendangan keras Frank Lampard dari luar kotak penalti. Namun wasit tak mengesahkannya padahal dalam tayangan ulang bola sudah melewati garis setelah membentur mistar. Ini mengingatkan gol George Hurfst saat Inggris mengalahkan Jerman 4-2 tahun 1966.

Enam menit selepas jeda Lampard lewat tembakan bebas dari jarak jauh punya peluang emas menyamakan skor. Namun bola masih menghantam mistar gawang.

Di menit ke-62 Bastian Schweinsteiger punya peluang dari luar kotak penalti lewat tembakan keras mendatar namun masih melebar. Klose yang berada tepat di depan laju bola sebenarnya bisa menyentuhnya untuk dijadikan gol.

Thomas Mueller pemain muda Jerman memperbesar keunggulan di menit ke-67 dan skor jadi 3-1. Diawali serangan balik yang digawangi Podolski, bola diumpan ke Schweni di tengah yang kemudian digulirkan ke Mueller di sayap kiri. Mueller dengan kaki kanannya menghajar bola keras menghujam gawang Inggris walau sempat mengenai lengan James.

Tak sampai dua menit kemudian Ozil yang membawa bola sendirian di sayap kiri merangsek ke kotak penalti setelah menang adu lari dengan Barry dan mengumpan datar ke depan gawang. Mueller dengan mudah menceploskan bola ke James untuk gol keduanya dan Jerman unggul 4-1.

Gerrard di menit ke-80 tendangan dari dalam kotak penalti kapten Inggris itu masih bisa ditepis oleh Neuer.

Skor 4-1 bertahan hingga akhir pertandingan dan Inggris pun pulang kampung dengan kehancuran yang luar biasa.

0 comments: