My Amazing Video

My Amazing Quote

Ketika Anda berani mengambil risiko untuk berada dalam ketidaknyamanan, saat itulah Anda mulai BERTUMBUH...

Brasil Mantapkan Posisi

Publicado  Monday, June 21, 2010

Luis Fabiano

Brasil maju ke babak 16 besar Piala Dunia setelah menang 3-1 atas Pantai Gading dalam pertandingan di Stadion Soccer City, namun bintang lapangan tengah mereka Kaka terkena kartu merah.

Kaka mendapatkan kartu kuning kedua menjelang akhir pertandingan karena mendorong Abdelkader Keita, namun pemain Pantai Gading ini menjatuhkan diri seolah-olah mukanya yang terkena tangan Kaka.

Brasil membuka gol pertama ketika Kaka mengirimkan umpan melewati dua pemain Pantai Gading, untuk Luis Fabiano yang kemudian melepaskan tembakan keras guna melewati kiper Boubacar Barry di menit 25.

Luis Fabiano mencetak gol keduanya di babak kedua ketika dia bertarung keras guna melewati tiga pemain Pantai Gading di dekat kotak penalti, namun dalam tayang ulang, tampak Fabiano menguasai bola menggunakan tangannya.

Kaka juga menjadi pengumpan untuk gol ketika umpan silangnya dimanfaatkan oleh Elano di menit 60.

Pantai Gading mencetak gol lewat kapten mereka, Didier Drogba di menit 79, lewat tendakan kepala.

Kemenangan ini membuat Brasil sekarang mendapatkan enam angka dari dua pertandingan, dan membuat posisi Pantai Gading semakin susah untuk lolos ke babak kedua.

Portugal dan Korea Utara akan bertanding hari Senin.

Sejauh ini, Brasil telah memenangkan enam pertandingan melawan tim dari Afrika di Piala Dunia.

Pertandingan sebelumnya adalah ketika mereka menang 3-0 atas Ghana di babak 16 besar Piala Dunia 2006 di Jerman.

Gol Didier Drogba adalah gol pertama dimana Brasil kebobolan dari tim Afrika.

Seusai pertandingan, pelatih Pantai Gading Sven-Goran Eriksson mengatakan timnya tidak beruntung dengan insiden gol kedua Brasil.

"Gol pertama memang bagus sekali. Namun kami tidak beruntung karena wasit tidak melihat insiden handball oleh Fabiano untuk gol kedua. Kami juga bereaksi dengan baik setelah tertinggal 0-3, kami seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol." kata Eriksson.

Sementara itu, dua gol Fabiano mengakhiri paceklik gol bagi pemain tersebut.

Fabiano sebelumnya mencetak gol untuk Brasil di bulan September tahun lalu dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Argentina.

"Dunga selalu berbicara dengan saya dan memberikan saya rasa percaya diri. Penting sekali rasa percaya diri yang diberikan semua pihak kepada saya." kata Fabiano.

Source

0 comments: