My Amazing Video

My Amazing Quote

Ketika Anda berani mengambil risiko untuk berada dalam ketidaknyamanan, saat itulah Anda mulai BERTUMBUH...

Spanyol dan Cile Menyusul ke 16 Besar

Publicado  Saturday, June 26, 2010

David Villa

Gol cantik dari David Villa dan satu lagi dari Andres Iniesta membawa Spanyol maju ke babak 16 besar Piala Dunia setelah menang 2-1 atas Cile.

Walau kalah Cile juga lolos, karena dalam pertandingan lainnya di grup H ini, Swiss hanya mampu bermain seri 0-0 dengan Honduras.

Di babak kedua, Spanyol akan bertemu dengan peringkat kedua G, Portugal, yang sebelumnya bermain seri 0-0 dengan Brasil.

Brasil sendiri akan bertemu dengan Cile, sesama negara Amerika Latin.

Pertandingan Spanyol -Cile berlangsung menarik, dan Cile sejak awal pertandingan lebih banyak menyerang dan menciptakan peluang.

Namun Spanyol yang mencetak gol pertama di menit 24 lewat David Villa.

Gol ini berawal dari umpan panjang Xabi Alonso yang dikejar oleh Fernando Alonso di sisi kanan pertahanan Cile.

Kiper Claudio Bravo keluar dari gawang, namun tendangannya jatuh ke kaki Villa yang dari jarak 40 meter melepaskan tendangan ke gawang Cile yang sudah kosong.

Spanyol kemudian memperbesar keunggulan, dan Cile harus bermain dengan 10 orang, di menit 35.

Iniesta yang sebelumnya memberikan umpan kepada Villa, mendapatkan umpan balik, dan melepaskan tendangan melengkung sehingga tidak terjangkau kiper Bravo.

Di saat para pemain Spanyol merayakan gol kedua tersebut, pemain tengah Cile, Marco Estrada - yang sebelumnya sudah mendapatkan kartu kuning- mendapatkan kartu kuning kedua karena menjegal Torres.

Cile memperkecil ketinggalan di babak kedua, di menit 47 ketika tendangan pemain cadangan Rodrigo Millar terkena kaki Gerard Pique, dan mengubah arah bola sehingga masuk ke gawang kiper Iker Cassilas.

Source

0 comments: