My Amazing Video

My Amazing Quote

Ketika Anda berani mengambil risiko untuk berada dalam ketidaknyamanan, saat itulah Anda mulai BERTUMBUH...

Ghana Gagal Gunakan Peluang

Publicado  Saturday, June 19, 2010

Ghana bermain imbang 1-1 ketika menghadapi Australia yang harus tampil sepuluh orang . Hasil seri ini membuat persaingan di Grup D semakin ramai.

Dalam partai yang digelar Sabtu (19/6/2010) malam WIB ini, Australia harus kehilangan Harry Kewell sejak pertengahan babak pertama akibat kartu merah.

Australia unggul duluan di menit ke-11 lewat Holman. Penalti Asamoah Gyan menit ke-25 membuat skor menjadi sama.

Dengan hasil ini persaingan di Grup D semakin ketat. Ghana memimpin dengan poin empat, diikuti Jerman dan Serbia yang sama-sama punya nilai tiga. Sedangkan Australia berada di peringkat terbawah dengan poin satu. Keempat tim masih memiliki kans untuk lolos ke babak knock-out.


Jalannya Pertandingan

Australia membuka skor di menit ke-11. Gol ini berawal dari tendangan bebas Mark Bresciano yang berhasil ditepis kiper Ghana Richard Kingson. Bola rebound langsung berhasil disambar oleh Holman dan menjebol gawang wakil Afrika tersebut.

Negeri Kanguru harus kehilangan satu pemain akibat Harry Kewell kena kartu merah di menit ke-24 setelah bintang Australia itu dinilai handsball di kotak penalti saat menahan tendangan Jonathan Mensah.

Hadiah tendangan 12 pas berhasil dimanfaatkan oleh Asamoah Gyan. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Ghana untuk menekan Australia. Tiga menit menuju jeda, Kevin Prince Boateng berhasil menerobos pertahanan Australia. Meski mendapat kawalan, namun Boateng berhasil melepas tembakan yang masih bisa ditangkal kiper Australia Mark Schwarzer.

Gyan! Empat menit selepas restart pemain bernomor punggung tiga itu melepas tembakan dari jarak jauh. Mark Schwarzer dipaksa berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya.

Setelahnya Ghana terus menekan pertahanan tim wakil Asia tersebut melalui tembakan-tembakan dari luar kotak penalti yang di antaranya dilepas oleh Gyan, Kwado Asamoah, dan Boateng.

Meski kalah dalam jumlah pemain, Australia tak menyerah. Scott Chipperfield hampir membawa tim Negeri Kanguru unggul di menit ke-66. Tapi sundulannya masih melayang di atas gawang Ghana.

The Black Stars nyaris mencetak gol tambahan beberapa menit setelahnya. Berawal dari gebrakan Gyan dari sisi kanan, selanjutnya pemain Rennes itu melepaskan bola silang. Di sana berdiri Quincy Owusu-Abeyie namun gagal menjaringkan bola.

Menit ke-71 Australia memiliki peluang matang. Tembakan Carl Valleri bisa ditepis oleh Richard Kingson. Bola pantul disambar Chipperfield. Aksi Kingson kembali berhasil mengamankan gawangnya.

Semenit menuju bubaran Ghana berpeluang untuk meraih kemenangan. Namun tandukan Jonathan Mensah yang menyammbut bola tendangan bebas masih melenceng dari sasaran.

Owusu Abeiye! Di masa injury time, pemain Ghana bernomor 20 ini melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis oleh Schwarzer.�

Source

0 comments: