My Amazing Video

My Amazing Quote

Ketika Anda berani mengambil risiko untuk berada dalam ketidaknyamanan, saat itulah Anda mulai BERTUMBUH...

Chile Kembali Raih Poin Penuh

Publicado  Monday, June 21, 2010

Chile kembali berhasil meraup tiga angka usai mengalahkan Swiss 1-0. Hasil ini menempatkan Chile ke pucuk klasemen Grup H.

Laga antara Chile kontra Swiss dihelat di Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth, Senin (21/6/2010) malam WIB.

Setelah kick off, Chile tampak lebih dominan dari lawannya. Dominasi Chile semakin kentara setelah Swiss kehilangan Valon Behrami yang terkena kartu merah karena dianggap menyikut pemain lawan, Arturo Vidal.

Meski unggul dalam jumlah pemain, serangan Chile masih gagal menembus pertahanan Swiss. Alhasil babak pertama ditutup dengan 0-0.

Pasca jeda, barulah gol Chile lahir. Mark Gonzalez yang masuk menggantikan Vidal tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol tunggal pertandingan ini di menit 75.

Dengan tiga angka yang dirah, Chile ini menempati urutan teratas klasemen dengan koleksi enam poin hasil dua kali laga. Sedangkan Swiss, masih berada di urutan dua dengan koleksi tiga angka.

Laga selanjutnya, Chile akan berjumpa Spanyol. Sementara Swiss meladeni Honduras.

Jalannya Pertandingan
Chile tampil lebih 'hidup' ketimbang lawannya. Sepuluh menit laga berjalan, dua serangan dilancarkan Arturo Vidal dan Alexis Sanchez lewat dua tendangan keras silih berganti. Berkat kesigapan kiper Diego Benaglio, gawang Swiss tetap perawan.

Hingga menit ke-22, pertandingan masih berjalan datar. Baik Chile maupun Swiss masih mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan lawan.

Menit 26, Swiss mendapat peluangnya melalui Stephane Gritching. Sebuah crossing disambutnya dengan tandukan tetapi sayang bola masih jauh melebar dari gawang.

Petaka buat Swiss. salah satu andalannya, Valon Behrami yang tengah berebut bola dengan Vidal langsung 'dihadiahi' kartu merah oleh wasit karena dianggap menyikut lawannya itu. Kartu merah ini melengkapi empat kartu kuning yang sudah dikeluarkan oleh wasit Khalil Al Ghamdi di laga ini.

Peluang lain dihasilkan oleh Chile pada menit ke 33. Matias Fernandes yang menyisir sisi kiri lapangan melepas operan yang disambut oleh Gonzalo Jara. Bola masih melenceng.

Unggul dalam jumlah pemain, Chile semakin agresif menyerang. Sebuah tandukan Humberto Suazo dan Sanchez belum menemui sasaran. Skor kacamata bertahan hingga jeda.

Tiga menit memasuki babak kedua, Chile membuat gol melalui Sanchez yang melepas tendangan keras yang diawali dengan set-piece. Sayangnya wasit menganulir gol tersebut akibat tiga pemain Chile lainnya berada di dalam posisi offside.

Pada menit 55, gawang Swiss nyaris saja kebobolan lagi-lagi oleh Sanchez. Penyerang dengan nomor punggung tujuh ini berhasil mengecoh Steve von Bergen dan menguasai bola sehingga tinggal berhadapan dengan kiper. Tendangannya masih bisa diantisipasi Benaglio.

Tensi laga semakin panas. Terbukti setelah kartu merah Behrami ada empat kartu kuning lain yang keluar dari saku wasit untuk pemain dari kedua kubu.

Swiss mencoba untuk melakukan counter attack. Sayangnya upaya dari Blaise N'Kufo ini masih bisa digagalkan oleh Jara.

Agresivitas Chile akhirnya berbuah gol di menit 75. Sebuah Esteban Paredes mengirim umpan dari dekat garis gawang sebelah kanan disambut oleh tandukan Mark Gonzalez dan bola meluncur masuk ke gawang Benaglio. 1-0 buat Chile.

Sebelas menit berselang, Chile hampir saja menambah gol-nya. Paredes yang sudah berada di depan gawang tanpa kawalan gagal menjaringkan bola.

Satu menit menjelang bubaran, Paredes kembali bikin peluang emas. Sayang sepakannya masih melenceng di sisi kiri gawang.

Setelah itu, Swiss lantas melancarkan serangan balik yang cukup efektif. Gokhan Inler melesakkan tendangan keras mendatar yang menembus barisan belakang Chile. Sial bagi Swiss, bola tipis melebar.

Source

0 comments: