My Amazing Video

My Amazing Quote

Ketika Anda berani mengambil risiko untuk berada dalam ketidaknyamanan, saat itulah Anda mulai BERTUMBUH...

Ghana Pastikan Diri ke Perempat Final

Publicado  Sunday, June 27, 2010

ghana

Ghana secara mengejutkan menundukkan Amerika Serikat 2-1 di babak 16 besar sekaligus memastikan diri maju ke perempat final Piala Dunia.

Gol kemenangan Ghana dicetak oleh Asamoah Gyan di menit-menit awal babak pertama perpanjangan waktu.

Pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu setelah hingga babak kedua berakhir, kedua tim bermain imbang 1-1.

Secara umum Ghana, yang tidak diunggulkan, bermain lebih baik dibandingkan Amerika Serikat. Bermodal pemain-pemain muda, Ghana lebih agresif.

Tidak mengherankan bila Ghana unggul terlebih dahulu melalui gol Kevin-Prince Boateng di menit ke-5. Gol ini berawal dari kesalahan pemain AS yang kehilangan bola di daerah tengah.

Boateng mengambil bola, berlari kencang ke jantung pertahanan lawan dan melesakkan bola tanpa bisa dihalau kiper AS, Tim Howard.

Posisi 1-0 untuk Ghana bertahan hingga turun minum.

Lebih Agresif

Di babak kedua, Ghana tidak menunjukkan tanda-tanda lelah sementara AS mencoba menekan satu-satunya wakil Afrika tersebut. Upaya ini membuahkan hasil ketika Landon Donovan mengeksekusi tendangan penalti di menit ke-62.

Wasit menunjuk titik putih setelah pemain AS dijatuhkan di kotak penalti Ghana.

Hingga peluit panjang, baik Ghana maupun AS gagal menambah gol.

Di perpanjangan waktu, lagi-lagi Ghana mengambil inisiatif serangan. Di menit ke-93 Asamoah Gyah menerima umpan lambung di pertahanan AS.

Tubuhnya sempat labil karena tempelan ketat pemain AS, namun ia bertahan dan melesakkan bola ke gawang Howard.

AS mencoba menekan namun Ghana mampu mempertahankan keunggulan dan menjadi negara Afrika ketiga dalam sejarah yang mampu lolos ke perempat final Piala Dunia.

Source

0 comments: