My Amazing Video

My Amazing Quote

Ketika Anda berani mengambil risiko untuk berada dalam ketidaknyamanan, saat itulah Anda mulai BERTUMBUH...

Korea Selatan Coba Taklukkan Uruguay

Publicado  Saturday, June 26, 2010

South Korea

Uruguay dan Korea Selatan baru sekali bertemu di Piala Dunia pada tahun 1990 sementara Uruguay menang 1-0 di babak grup lewat gol Daniel Fonseca di menit tambahan akhir pertandingan.

Pelatih Uruguay saat itu adalah Oscar Tabarez, yang saat ini kembali menangani tim Amerika Latin tersebut.

Tabarez dikenal bagus dalam melatih pertahanan sebuah kesebelasan. Dan penampilan Uruguay di Afrika Selatan selama Piala Dunia membuktikan kepiawaian pelatih berusia 63 tahun itu. Sejauh ini Uruguay belum kemasukan gol sama sekali.

Namun serangan Uruguay bukannya kemudian tumpul. Dengan Diego Forlan yang bermain di Atletico Madrid sebagai ujung tombak, mereka mencetak empat gol selama tiga pertandingan penyisihan grup.

Melawan Korea Selatan, Uruguay diperkirakan akan bermain lebih terbuka dan menyerang karena pertahanan wakil Asia ini bukanlah yang paling rapat.

Korea Selatan selama penyisihan grup kebobolan enam gol. Empat diantaranya melawan Argentina.

Motivasi

Namun salah untuk menganggap enteng Korea Selatan. Semua catatan sejarah memang tidak menguntungkan mereka: kalah empat kali dan seri sekali dalam lima pertemuan dengan Uruguay dalam pertandingan internasional termasuk Piala Dunia 1990.

Korea Selatan juga belum pernah menang dalam pertandingan melawan tim negara Amerika Latin.

Justru karena catatan yang tidak begitu cemerlang motivasi Korea Selatan untuk mencatat sejarah baru sangat kuat.

Masih ditambah lagi inilah untuk pertama kali Korea Selatan bisa melewati babak grup dalam Piala Dunia yang dilangsungkan di luar negeri.

Korea Selatan memang pernah mencatat prestasi gemilang untuk mencapai semifinal Piala Dunia 2002, tetapi saat itu mereka menjadi tuan rumah bersama Jepang.

Walau secara teknis Korea Selatan mungkin masih sedikit di bawah Uruguay, namun dari segi stamina dan motivasi mereka kemungkinan unggul. Dan itulah senjata yang sangat berharga bagi Korea Selatan.

Source

0 comments: